My Day

Monday, August 13, 2007

Wisata

Liburan Yuuk…

Penat dan bosan dengan aktifitas sehari-hari, keluar dari rutinitas beberapa saat untuk berlibur bersama buah hati dan seluruh anggota keluarga sepertinya perlu dilakukan. Tak lama lagi libur panjang datang. Anda yang penat, bosan dan lelah melakukan aktifitas kantor dan sehari-hari memerlukan saat-saat santai dan tentu saja anak Anda pun ingin mendapatkan waktu, perhatian yang lebih oleh ayah-bundanya saat libur sekolah tiba.
Lalu pergi berlibur kemana ya?, agar anak senang dan Anda rileks lalu nanti bisa kembali semangat melakukan aktifitas rutin kembali. Sejumlah tempat wisata seperti museum, kebun, gunung, kampung, kebun binatang, laut bisa Anda dan keluarga jadikan tempat berlibur bersama. Berikut ini, ANAK SPESIAL membantu Anda dan keluarga memilihkan tempat berlibur yang menyenangkan.

Liburan ke Museum

Tak ada salahnyakan, mengajak anak menikmati liburannya ke museum. Selain bisa menikmati liburan wisata budaya, pengetahuan anak pun bisa bertambah. Anda bisa mengajak buah hati pergi berkunjung ke museum yang ada di sekitar Jabotabek antara lain museum bahari,museum wayang, museum layang-layang, museum asmat, museum tekstil. Berikut ini museum-museum yang bisa Anda dan si kecil kunjungi.

Museum Layang-Layang Indonesia
Jl. H. Kamang No.38, Pondok Labu- Jakarta Selatan

Museum Tekstil
Jl. K.S.Tubun No.4, Jakarta Barat

Museum Asmat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur

Museum Bahari
Jl. Pasar Ikan No.1, Jakarta Utara

Berlibur ke Kebun Buah, Gunung Dan BermainTanah Yuk…

Si kecil tentu senang bermain di alam. Alam menjadi laboratorium terluas dan terlengkap, ia bisa mengeksplorasi alam dengan menanam pohon, memetik buah, membuat benda-benda yang disukai si kecil dari tanah liat.
Berlibur di alam sangat menyenangkan, Anda dan keluarga bisa pergi keluar kota. Tempat-tempat wisata alam banyak terdapat di daerah Jawa Barat. Dimana saja sih, tempat wisata alamnya?. Berikut ini tempat wisata yang dapat Anda datangi:


Taman Buah Mekarsari
Jl. Raya Cileungsi-Jonggol Km 3,Cileungsi Bogor

Kebun Wisata Pasirmukti
Jl. Raya Tajur Pasirmukti Km 4, Citereup Bogor

Tanah Baru, Keramik F. Widayanto
JL. Curug Agung No.1 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok.

All About Strawberry
Jl. Cihanjuang Km 2,5 No.13-18, Cimahi-Bandung

Tanah Tinggal
Jl. Merpati Raya No.32 B, Desa Sawah Baru, Jombang Ciputat-Tangerang

Kampung Desa Cinangneng
Jl. Babakan Kemang RT1, RW 2 Cihideung Kelurahan Cihampea, Bogor( Letaknya 1 km dari kampus IPB, Dermaga)

Anak Pun Bisa Dikenalkan Jenis Binatang

Berlibur gak hanyaberjalan-jalan saja, Si kecil Anda bisa saja dikenalkan aneka jenis satwa. Ada monyet yang masuk dalam jenis hewan primata, aneka jenis ikan , aneka satwa liar Indonesia. Lalu, kemana ya jika Anda ingin mengenalkan buah hati Anda akan kekayaan satwa Indonesia?. Anda bisa mengajaknya pergi ke beberapa tempat berikut ini:

Pusat Primata Schmutzer
Taman Margasatwa Ragunan, Jl.Harsono RM No.1, Ragunan-Jakarta Selatan

Sea World Indonesia
Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No.7, Jakarta Utara

Taman Safari
Taman Safari Indonesia, Cisarua Bogor.

Mmh…banyak sekali alternative tempat berlibur Anda dan keluargakan?, yang terpenting saat melakukan perjalanan berlibur pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik. Lalu ajaklah pengasuh atau kerabat yang bisa membantu Anda mengurus dan mengawasi buah hati Anda.
Siapkan informasi penting dan jelas tentang tempat tujuan berliburAnda, bawa selalu perbekalan makanan dan minuman buat Anda dan si kecil, jangan lupakan kotak P3K dan bawalah mainan anak agar anak tidak bosan saatdi perjalanan. Selamat bersenang-senang. Ismayanti

0 Comments:

Post a Comment

<< Home