My Day

Tuesday, April 25, 2006

Liputan Euy.....Make Me Sad

Tomorrow (26/4/06) ada liputan...uuuh gak punya duiiit nich...BT. Duhh, gimana donk????

Make me sad...(Hua..hua...hua...hiks...hiks..). Mana tulisan tentang Lipstick lom beres lagi...MMh tapi buat yang penasaran sama Lipstick..bisa baca tips dari tulisanku kok... he..he...


@ Cara memakai dan merawat lipstik

Selain memperhatikan kandungan lipstik, cara memakai dan merawat lipstik pun ada etikanya. Sedapat mungkin, jangan memakai lipstik jenis long-lasting karena reaksi terhadap penempelan bahan akan lebih hebat. Ini berlaku terutama bagi bibir yang kering dan pecah-pecah karena lipstik ini lebih ‘padat’ dan hanya sedikit mengandung pelembab. Hindari pemakaian lipstik yang menyolok pada hari yang terik untuk menghindari reaksi fotosensitif.

Selalu gunakan kuas saat memakai lipstik. Selain lipstik lebih awet melekat, lipstik pun akan terbebas dari bakteri dan jamur. Jangan berbagi lipstik dengan orang lain karena dapat membuat lipstik terkontaminasi. Lebih lanjut Dr Maria Dwikarya,Sp.KK mengatakan bahwa sebaiknya tidak menyimpan lipstik di tempat yang panas, lembab, atau terkena sinar matahari langsung (misalnya dalam mobil yang tertutup) karena dapat memicu timbulnya jamur dan bakteri pada lipstik. Lipstik juga baik bila disimpan di kulkas (lemari pendingin).Sebagaimana kulit, bibir pun membutuhkan perhatian ekstra. Jangan keluar rumah tanpa memberi bibir Anda perlindungan yang ‘layak’, misalnya dengan mengolesi lipconditioner atau lipbalm yang berfungsi melembapkan, melembutkan, dan melindungi bibir dari pengaruh lingkungan.

Tips Memperoleh bibir indah dan sehat

Sebagai alternatif dari lipbalm dapat menggunakan madu. Oleskan madu murni yang berfungsi sebagai pelembab alami. Seminggu sekali, pijat bibir Anda. Basahi sikat gigi lunak dan sikatlah bibir Anda dengan lembut dalam gerakan berputar.

Minum air putih sedikitnya 2 liter per hari akan membantu menjaga kelembaban
alami bibir. Tetapi, jangan mengkonsumsi minuman beralkohol karena dapat
membuat Anda dehidrasi. Bibir mengering dan pecah-pecah adalah cara organ ini
‘memberitahu’ bahwa Anda kekurangan cairan. Makanan yang bergizi akan
memberikan nutrisi yang baik pada kesehatan kulit dan bibir.

Perbanyak makan buah dan sayuran segar. Buah dan sayuran segar yang banyak
mengandung vitamin C dan E. Vitamin C mencegah penyakit skorbut (semacam
sariawan), sedangkan vitamin E baik untuk peremajaan kulit dan keduanya
berfungsi sebagai antioksidan yang meredam radikal bebas karena polusi maupun
asap rokok.

Nah, selamat memiliki bibir yang sehat dan indah! Jika lipstik Anda jarang sekali digunakan, simpanlah di lemari pendingin agar lipstik tetap segar dan bertahan lama.Jika pun ingin dipergunakan, usahakan untuk terlebih dahulu membuang lapisan teratas dari lipstick, agar tidak mengandung bakteri yang dapat merusak bibir.
(Ismayanti-Just for You)


0 Comments:

Post a Comment

<< Home